Dago Dreampark

Hari Senin kemarin saya kembali jalan-jalan ke tempat wisata, kali ini saya mengunjungi Dago Dreampark, lokasinya ada di Jl. Dago Giri km 2.2, jalan ini merupakan jalan alternatif dari Dago menuju Lembang. Kontur jalan menuju Dago Dreampark ini cukup curam tanjakannya, jadi harap diperhatikan kondisi kendaraannya kalau mau berkunjung ke tempat wisata ini. Waktu itu saya tiba di lokasi sekitar pukul 3 sore kurang sedikit, cuaca agak mendung, tiket masuk ke Dago Dreampark ini Rp 20.000 / orang + biaya parkir sepeda motor Rp 5000 jadi total waktu itu saya membayar sebesar Rp 25.000.

Setelah membeli tiket saya pun melaju melewati jembatan yang ada hiasannya di bagian atasnya, kemudian disambut oleh satpam yang memeriksa tiket lalu saya ditunjukkan dimana tempat parkirnya, setelah parkir saya langsung jalan kaki mengeksplorasi lokasi, saya mulai dari tempat yang paling tinggi, ternyata tempat yang paling tingginya berupa lahan parkir, di Dago Dreampark ini lahan parkirnya cukup luas dan ada beberapa petak, kontur tanahnya seperti bukit jadi banyak tangganya, cocok untuk olahraga.

Di Dago Dreampark ini banyak sekali saya jumpai tempat makan, sepertinya konsep tempat ini selain sebagai tempat wisata adalah sebagai tempat makan, beberapa kali saya temui ada plang larangan membawa makanan dari luar dan akan dikenakan denda sebesar Rp 200.000 bagi yang tidak mematuhinya.

Wahana permainan berbayar yang saya temui di tempat ini diantaranya adalah tempat memanah, tempat naik perahu dayung, tempat bermain kelinci dan kambing, tempat naik ATV, wisata Ethnic Village, naik perahu kora-kora Pirate’s Ship, naik kuda tunggang, paintball dan sky gliding.

Ketika berjalan menyusuri lokasi beberapa kali saya berpapasan dengan sebuah bus kecil, namanya Bus Wara-Wiri, entah bayar atau tidak naik bus ini, kebetulan waktu itu saya tidak mencobanya.

Peta lokasi Dago Dreampark:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *