Kebun Binatang Bandung

Hari Jum’at kemarin setelah shalat Jum’at saya langsung meluncur ke Kebun Binatang Bandung, entah kapan terakhir saya mengunjungi tempat wisata ini, yang jelas sudah lumayan lama. Di tahun 2019 ini saya memang berniat untuk lebih memperbanyak aktifitas outdoor, salah satunya adalah mengunjungi tempat-tempat wisata, dan Kebun Binatang Bandung menjadi tempat wisata berbayar pertama yang saya kunjungi di tahun ini karena lokasinya yang berada paling dekat dengan pusat kota.

Saya tiba di lokasi kurang lebih mungkin sekitar pukul 13:00 WIB, cuaca waktu itu terlihat sudah mulai agak mendung, dan sewaktu saya berkeliling di dalam sempat turun hujan rintik-rintik. Harga tiket masuknya waktu itu sebesar 40 ribu rupiah, khusus untuk anak kecil dengan tinggi dibawah 80 cm tidak dikenakan tiket. Ada sesuatu yang baru sewaktu saya membeli tiket, tiketnya sekarang berupa gelang kertas yang ada barcode-nya, barcode tersebut fungsinya untuk di-scan-kan ke pintu masuknya supaya pintunya terbuka.

Setelah masuk ternyata susana lumayan sepi, entah karena masih weekday atau karena cuaca mendung jadi orang malas berkunjung, tapi walaupun begitu justru ada sensasi tersendiri mengunjungi tempat wisata alam dengan kondisi sepi seperti itu, apa ya.. lebih terasa saja alamnya.

Binatang-binatang yang saya lihat di kebun binatang ini diantaranya adalah bangau, gajah, monyet, banteng, unta, rusa, kuda nil, harimau, ular, burung, tapir, buaya, macan, singa, kuda zebra, dan lain sebagainya.

Setelah di rumah dan menulis posting blog ini saya baru tahu ternyata tiketnya itu berupa tiket terusan, kebetulan tiketnya masih saya simpan, dari tulisan yang tertera di tiketnya katanya tiket terusan tersebut sudah termasuk Wahana Perahu Dayung dan Taman Bermain Anak, mungkin Wahana Perahu Dayung itu lokasinya seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Peta lokasi Kebun Binatang Bandung:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *