Taman Balai Kota Bandung

Sejak dulu mungkin sekitar tahun 1999 saya mengenal Taman Balai Kota Bandung ini sebagai sebuah spot asri yang enak dipakai untuk ngadem karena banyak pohonnya, dulu sih sering dipakai untuk main skateboard atau inline skate, dan semenjak masa pemerintahan Ridwan Kamil taman ini dibuat menjadi lebih tertata dan terbuka bagi siapapun yang ingin mengunjunginya.

Hari Rabu kemarin saya kembali mengunjungi taman ini, suasananya waktu itu habis diguyur hujan dan masih turun hujan rintik-rintik, berbekal kamera dan payung saya sempatkan mengambil beberapa foto disana. Di taman ini banyak dijumpai kursi-kursi dan tangga-tangga yang bisa dipakai untuk duduk-duduk, ada kolamnya juga tapi tidak terlihat ada ikannya waktu itu, dan airnya pun agak surut, mungkin kolamnya baru dikuras.

Waktu itu saya lihat ada beberapa mobil bandros yang sedang ngetem, Bandros itu singkatan dari Bandung Tour On Bus, jadi kalau sobat ingin jalan-jalan keliling kota Bandung menggunakan bus sobat bisa menaiki Bandros ini. Mobil Bandros ini terdiri dari beberapa warna, setiap warna akan membawa sobat melalui rute yang berbeda.

Taman Balai Kota Bandung ini dilengkapi juga dengan sarana bermain anak, toilet dan mushola.

Taman ini juga memiliki beberapa koleksi tanaman hias dan hewan peliharaan.

Masih di kawasan komplek Kantor Walikota Bandung, kalau tadi yang saya bahas adalah taman-taman yang lokasinya ada di bagian depan kantornya, nah sekarang yang ingin saya bahas adalah taman yang ada di bagian belakang kantornya, tamannya bernama Taman Sejarah Bandung, di taman ini terdapat kursi-kursi untuk duduk-duduk dan ada kolam air dangkalnya yang biasa dipakai oleh anak kecil untuk bermain air.

Dinamakan Taman Sejarah Bandung karena sobat bisa mempelajari sejarah Kota Bandung dari tulisan-tulisan yang ada di taman tersebut.

Peta lokasi Taman Balai Kota Bandung:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *